Header Ads

Doa Jika ada Halilintar dan Angin Ribut

Doa Jika ada Halilintar dan Angin Ribut - Di wilayah indonesia memang akhir-akhir ini sering di landa musibah. Entah karena penduduk indonesia memang sudah jelek akhlaknya atau cobaan Allah bagi orang yang neriman dan bertakwa. Salah satu musibah yang sering menerpa wilayah indonesia adalah angin ribut/ angin tornado atau apalah namanya.

Dengan perantara Angin Ribut ini Allah memporak - porandakan sebagian wilayah indonesia. Dan Kalau wilayah kita mengalami adanya angin ribut, kita berdo'a kepada Allah supaya di jauhkan dari marabahaya dari angin ribut tersebut, dengan beberapa do'a di bawah ini:

DOA APABILA ADA ANGIN RIBUT

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا.

“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan angin ini, dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya.” [186]

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ.

“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan angin (ribut ini), kebaikan apa yang di dalamnya dan kebaikan tujuan angin dihembuskan. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin dihembuskan.” [187]

---------------------------------
[186] HR. Abu Dawud 4/326, Ibnu Majah 2/1228, dan lihatlah kitab Shahih Ibnu Majah 2/305.
[187] HR. Muslim 2/616 dan Al-Bukhari 4/76.

DOA KETIKA ADA HALILINTAR

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ.

“Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya.” [188]

---------------------------------
[188] Al-Muwaththa’ 2/992. Al-Albani berkata: Hadits di atas mauquf yang shahih sanadnya.

Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..



No comments

Powered by Blogger.