Header Ads

Doa Untuk Cobaan

Doa Untuk Cobaan - Cobaan adalah penguji keimanan dan ketakwaan bagi setiap mukmin. Dengan cobaan Kita bisa menerka sendiri pada diri kita sampai dimana kesabaran, keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah.

Biasanya dengan adanya cobaan yang berat yang menimpa kita, atau saudara-saudara kita, hati ini atau keimanan kita akan goyah. Maka dari itu senantiasa kita harus tetap berdoa agar di beri hidayah agar selalu menerima cobaan Allah dengan lapang dada.

Do'a kita belum di kabulkan oleh Allah juga bisa saja merupakan cobaan dari Allah, agar kita lebih beriman dan bertakwa kepada Allah. Jangan sampai apabila do'a kita belum di kabulkan oleh Allah, kita mendatangi dukun, paranormal untuk menanyakan tentang masa depan kita, tujuan kita atau cita-cita kita. Ini adalah suatu Kesalahan yang sangat besar. Maka dari itu kita minta kepada Allah supaya di kuatkan di dalam kita menerima cobaan.

DOA UNTUK COBAAN

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ عَافَانِيْ مِمَّا ابْتَلاَكَ بِهِ وَفَضَّلَنِيْ عَلَى كَثِيْرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيْلاً.

“Segala puji bagi Allah yang menyelamatkan aku dari sesuatu yang Allah memberi cobaan kepadamu. Dan Allah telah memberi kemuliaan kepadaku, melebihi orang banyak.” [214]

---------------------------------
[214] HR. At-Timidzi 5/494, 5/493, dan lihatlah Shahih At-Tirmidzi 3/153.

Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..



No comments

Powered by Blogger.