Header Ads

Dzikir Pengampunan Dosa

Dzikir Pengampunan Dosa - Kalu Dosa kita di hitung dengan perumpamaan air di laut, Dosa kita begiru melimpah, begitu banyak. Kita selau sering berbuat dosa dan kesalahan baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja. Namun kita sebagai manusia adalah tempatnya salah dan dosa, kesempurnaan hanya milik Allah, dan kesalahan adalah milik kita manusia. Dengan banyaknya dosa pada kita, hendaklah setiap saat kita meminta ampun kepada Allah.

Allah berfirman:

"Dan bagi Allah nama-nama yang baik, maka berdo'alah kepadanya dengan itu. (QS. Al-A'raf:180)"

"ALLAH mempunyai Asmaa-Ul-Husna (nama-nama yang agung yang sesuai dengan sifat-sifat ALLAH S.W.T.), maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebut asmaa-ul-husna itu." - (Surah Al-A'raf:180)

"Katakanlah: "Serulah ALLAH atau serulah AR-RAHMAN. Dengan nama yang mana saja kamu seru. Dia mempunyai al asmaul husna (nama-nama yang terbaik) "Dialah ALLAH, tiada Tuhan melainkan Dia, Dia mempunyai al-asmaul-husna (nama-nama yang baik)"- (Surah Thaha:8)

Dari Abu Hurairah r.a. ia berkata Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda: "Sesungguhnya Allah s.w.t mempunyai 99 nama, iaitu seratus kurang satu, barangsiapa menghitungnya (menghafal seluruhnya) masuklah ia kedalam syurga" - Riwayat Bukhari

Dari firman Allah di atas, ada Nama Allah Yang baik (Asmaul Khusna) dengan lafadz

" AL GHOFFAARU "

yang artinya Maha Pemberi Ampun. Dengan itu kita bisa buat berdzikir atau berdo'a. Insya Allah tidak ada larangan dari para 'Ulama tentang masalah ini. Berdzikirlah dengan nama Allah:

" Yaa Ghoffur/ Ya Ghofaar"

Di Waktu-waktu yang mustajab untuk berdo’a dengan istiqomah. Dan kami tidak menemukan Dalil harus dengan jumlah berapa bilangan dzikir kita, yang penting kita berdzikir dengan istiqomah dan dengan semampu kita. Intinya dalam kita berdzikir adalah menghadirkan hati kita dalam dzikir. Maksudnya adalah berdzikir dengan konsentrasi, menghayati makna dzikir kita, jangan mulut kita berdzikir tetapi hati kita kemana-mana. Wallahu A'lam..

No comments

Powered by Blogger.