Header Ads

Bolehkah Istikharah Tanpa Sholat?

istikharah
Bolehkah Istikhoroh Tanpa Sholat? - Yang masyur di tengah masyarakat kita adalah Istikharah identik dengan melakukan sholat, tetapi jika istikharah tidak dengan sholat, hanya berdoa saja boleh atau tidak?

Silahkan simak fatwa dari:

📝 Asy Syaikh Sholeh Al Fauzan hafizhahullah

Pertanyaan :

"Shalat Istikhoroh yaitu shalat 2 rakaat kemudian berdoa dengan doa yang telah ada riwayatnya dari Rasul shallallahu alaihi wa sallam akan tetapi sebagian orang ber-istikhoroh tanpa melakukan shalat, apa arahan anda ??

Jawab :

"Tidak mengapa, karena shalat disini hukumnya sunnah, yang jika dikerjakan maka tidak mengapa, jika diringkas dengan berdoa saja maka tidak mengapa akan tetapi akan lebih sedikit (pahalanya) adapun jika dia menggabungkan antara shalat dan doa maka ini lebih sempurna dan telah mengamalkan sunnah. Iya.

📕ما حكم الإستخارة بدون صلاة؟
سئل عن ذلك الشيخ صالح الفوزان حفظه الله وفيما يلي نص السؤال والإجابه.
▫️ السؤال لفضيلة الشيخ صالح : صلاة الاستخارة تُصلَّى ركعتان ونقول الدعاء المأثور عن الرسول -صلى الله عليه وسلم- ولكنَّ البعض يا شيخ يستخير من دون صلاة ما توجيهكم ؟ 
▫️الجواب لا بأس بذالك لان الصلاة سنة الصلاة سنه إذا تركها فلا حرج عيه فلو اقتصر على الدعاء فلا بأس لكنه يكون أقل أما إذا جمع بين الصلاة والدعاء فهذا أكمل وأعمل بالسنة ...نعم ... 

Baca juga : Doa Sholat Istikharah

Sumber asli :http://www.alfawzan.ws/AlFawzan/book...e&PageID=13729
Sumber :https://telegram.me/salafymakassar/10

1 comment:

Powered by Blogger.