Header Ads

Do'a Minta Mati Dalam Keadaan Berserah Diri

Do'a Minta Mati Dalam Keadaan Berserah Diri - Mati dalam keadaan Khusnul Khotimah adalah impian dan idaman setiap mukmin baik laki-laki atau perempuan. Mati dalam keadaan berserah diri kepada Allah adalah mati yang sangat indah bagi setiap mukmin.

Dan do'a berikut ini adalah do'a yang di panjatkan oleh para penyihir-penyihir raja Fir'aun, yang bertobat kepada Allah karena mereka kalah oleh mukjizat yang di bawa oleh Nabi Musa a.s.

  • Firaun berkata: "Apakah kamu beriman kepadanya sebelum aku memberi izin kepadamu?, sesungguhnya (perbuatan) ini adalah suatu muslihat yang telah kamu rencanakan di dalam kota ini, untuk mengeluarkan penduduknya dari padanya; maka kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu ini)(Qs. Al-A'raaf :123);

  • Demi, sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kakimu dengan bersilang secara bertimbal balik, kemudian sungguh-sungguh aku akan menyalib kamu semuanya.(Qs. Al-A'raaf :124)"

  • Ahli-ahli sihir itu menjawab: "Sesungguhnya kepada Tuhanlah kami kembali(Qs. Al-A'raaf :125).

  • Dan kamu tidak menyalahkan kami, melainkan karena kami telah beriman kepada ayat-ayat Tuhan kami ketika ayat-ayat itu datang kepada kami". (Mereka berdoa): "

    "Robbanaa Afrigh 'alainaa Shobron Watawaffanaa Muslimiin "

    Artinya : "Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu)(Qs. Al-A'raaf :126)"

Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..

2 comments:

  1. Assalamualaikum wr wb. Saya seorang anak remaja. Sya ingin sekali meminta doa kepada Allah supaya sya cepat meninggal. Benerapa kali saya terputus asa dalam kehidupan ini.apakah tuhan memperbolehkanq utk bisa kembali ke rahmatullah dengan khusnul khatima.mohon balasax.teramakasih...
    Wassalamuaalikum wr wb

    ReplyDelete
  2. lebih baik berdo'a mohon taufik dan hidayah saja, biar bisa menghadapi semua ujian dan cobaan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.