Do’a Ketika Ditimpa Keraguan -->

Header Menu

Do’a Ketika Ditimpa Keraguan

Hamba Alloh
17 November 2012

Do’a Ketika Ditimpa Keraguan - Tipu muslihat Syaitan begitu lihai. Dengan Senyumannya kita bisa terlena, dengan bisikan lembutnya, kita bisa terpedaya, dengan semangatnya, kita bisa mengikutinya. Berbagai cara syaithan menggoda manusia. Dia mempunyai ribuan cara, ribuan kata-kata yang bisa mengecoh iman kita. Subhat-subhat syaitan memang benar-benar selalu menggoyahkan iman kita. Kita harus selalu berhati-hati, jangan sampai kita terlena dan tertipu dengan tipu dayanya.

Salah satu Subhat yang setan bisikan kepada kita adalah berupa keragu-raguan dalam hati kita tentang Allah. Terkadang manusia terjerumus kepada subhat ini, dengan bisikan syaitan "Siapa yang menciptakan Allah..? Siapa Yang menciptakan tuhanmu..?" atau yang semisalnya.

Do’a/ Ucapan apabila kita ditimpa keraguan Seperti Di atas:

Diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda:

”Setan datang kepada salah seorang di antaramu, lalu katanya: “Siapa yang menciptakan ini, siapa yang menciptakan itu..?
Hingga akhirnya katanya: “Siapa yang menciptakan Tuhanmu..?”
Jika sudah sampai kesana, hendaklah ia segera berlindung kepada Allah dan Menghentikannya! ”


Dan Riwayat lain

"Selalulah manusia bersoal-jawab, hingga sampai kepada pertanyaan : "Allah menciptakan makhluk, kalau begitu siapa yang menciptakan Allah..?"
Maka jika seseorang sedikit banyaknya terpengaruh oleh soal itu, hendaklah ia mengucapkan :" Aamantu billaahi wa rusulihii (Aku beriman kepada Allah dan para RasulNya)".


Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..