Header Ads

Do’a Kebaikan Di Dunia dan Di akhirat

Do’a Kebaikan Di Dunia dan Di Akhirat - Hidup kita bukan hanya di dunia, tetapi juga akan hidup di alam yang kekal tiada batas waktu yaitu akhirat. Barang siapa yang berbuat baik di dunia maka mereka akan bahagia.

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam taman-taman surga dan di mata air-mata air, sambil mengambil apa yang diberikan oleh Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu (di dunia) adalah orang-orang yang berbuat kebaikan , (yakni) mereka sedikit sekali tidur di waktu malam, dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah) ” (Adz-Dzariyat: 15-18)

Dengan kita mencari ridho Allah dalam segala perbuatan kita, maka kita akan di hitung telah berbuat baik. Akan tetapi di jaman modern seperti saat ini kebanyakan manusia memilih lebih mementingkan kebahagiaan dunia yang semu, tetapi melalaikan akhirat. Banyak yang bergelimang harta benda, namun enggan untuk beramal kepada anak yatim, fakir miskin dll. Mereka lebih sering menumpuk harta benda namun meninggalkan mencari bekal untuk akhirat yang sudah jelas-jelas akan kekal hidup kita disana dan harus berupaya untuk membawa bekal yang cukup. Semoga kita di jauhkan oleh Allah dari keserakahan Dunia, dan agar Allah menjadikan Hidup Kita Bahagia di dunia ataupun di akhirat. Doa yang paling masyur agar kita bisa selamat di dunia dan di akhirat dan banyak disebut dengan do’a sapu jagad. Do’anya adalah:

"Robbanaa Atina Fiddun ya khasanatawwafil akhiroti khasanah waqina ‘adzaabannar " (Al Hadist)

Artinya: "ya Allah berilah kami keselamatan di dunnia dan di akhirat".

Atau hadist-hadist dari nabi SAW antara lain:

“Tak ada sebuah do’apun yang diucapkan oleh hamba, yang lebih utama dari : “Allahumma inni asalukal mu’afata fid dun-ya wal akhirah” (Ya Allah, saya mohon padaMu keselamatan, baik di dunia dan akhirat)”


Berdo'alah dengan do'a tersebut di atas di Waktu-waktu yang mustajab untuk berdo’a
Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..

No comments

Powered by Blogger.