Header Ads

Doa Agar Di Tetapkan Hati

Doa Agar Di Tetapkan Hati - Hati kita sangatlah rapuh, bisa saja sewaktu-waktu berubah. Dalam suatu riwayat, bahwa hati kita adalah di antara jari jemari allah(Al-Ayah). Allah bisa kapan saja merubah hati kita, pagi beriman sore hari bisa menjadi kafir. Apalagi ada segolongan orang yang hatinya, keimanannya bisa di beli dengan rupiah, dengan harta atau dengan wanita. Setiap manusia, terkhusus setiap muslim laki-laki atau perempuan harus selalu meminta pertolongan kepada Allah, agar supaya selalu ditetapkan hati kita, sampai ajal menjemput.

Karena akan sia-sia jika kita sudah beramal sholeh, seperti shalat, puasa, bersodakoh, tahajud dll, tetapi suatu waktu hati kita bisa berubah ke arah kekafiran, maka akan sia-sia semua amalan kita. Masalah hati adalah masalah yang sangat di tekankan dalam islam, karena hati kita begitu mudah berubah, apabila kita di timpa suatu cobaan dari Allah, di saat itulah hati kita di uji, apakah akan tetap beriman atau malah akan berubah ke arah kekufuran. Para ‘Ulama telah meriwayatkan suatu hadist yang Shahih, sebagai do’a agar kita ditetapkan hati, dalam keadaan apapun, baik suka maupun duka.

" Yaa Muqollibal Quluub, tsabbit Qolbii ‘Alaa Dziniik " (Al Hadist)

Artinya: "Ya Allah pemilik hati, tetapkanlah hati kami ini (Di dalam Agamamu)". (Al Hadist)


Berdo'alah dengan do'a tersebut di atas di Waktu-waktu yang mustajab untuk berdo’a
Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..

No comments

Powered by Blogger.