Khasiat kopi -->

Header Menu

Khasiat kopi

Hamba Alloh
02 May 2012

kopi
Khasiat kopi - Kopi tak hanya sebagai minuman yang nikmat menyegarkan dan konon dapat menghalau rasa kantuk. Apalagi kalau di nikmati pada saat gerimis atau dalam keadaan dingin. Kopi juga tepat di minum apabila sedang menonton televisi, menonton bola dan juga untuk begadang malam. Selain mudahdi buat wedang kopi juga mudah di dapat bisa kopi insatn dengan susu atau juga di warung kopi, dinikmati dengan cemilan-cemilan yang ringan. Namun selain dari itu semua kopi juga mempunyai beberapa khasiat lain, di antaranya :

  1. Meredakan rasa pusing, misalnya anda terserang rasa pusing tujuh keliling, sedangkan persediaan obat tidak ada lagi dilemari. Jangan risau, jika di tempat persediaan bahan minuman masih ada kopi, cobalah redakan rasa pusing anda dengan cara ini. Seduhlah sesendok makan (peres) kopi dengan secangkir air mendidih, jangan lupa campur air jeruk nipis. Minum hangat-hangat kopi jeruk itu, insya allah rasa pusing kepala anda segera sembuh

  2. Tidak melepuhkan kulit yang terkena air panas. Meskipun anda cukup berhati-hati bekerja, kadang tidak terelakan terjadinya kecelakaan kecil. Misalnya tangan atau kaki anda terkena percikkkan api atau air panas. Segera ambil bubuk kopi secukupnya, tempelkan pada kulit yang terkena air panas secara merata, lalu diamkan kira-kira sepuluh menit. untuk sementara kulit memang terasa panas, namun lama kelamaan panas itu akan segera hilang dengan sendirinya. selain itu kulitpun tidak akan melepuh.

Selamat mencoba..