Header Ads

Doa Berbuka di Rumah Orang

Doa Berbuka di Rumah Orang - berpuasa baik sunnah atau wajib biasa di lakukan oleh seorang mukmin. Di dalam berpuasa kita tetap di haruskan bekerja, atau berhubungan dengan orang lain.

Adakalanya di dalam berpuasa itu, kita tidak bisa berbuka puasa bersama keluarga kita dirumah, bisa di karenakan sesuatu yang tak bisa di tinggalkan. Dan karena 'Udzur itu, menjadikan kita berbuka di rumah orang lain. Dan apabila kita mendapati hal yang demikian, di sunnahkan membaca do'a seperti di bawah ini:

DOA APABILA BERBUKA DI RUMAH ORANG

أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُوْنَ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ اْلأَبْرَارُ، وَصَلَّتْ عَلَيْكُمُ الْمَلاَئِكَةُ.

“Semoga orang-orang yang berpuasa berbuka di sisimu dan orang-orang yang baik makan makananmu, serta malaikat mendoakannya, agar kamu mendapat rahmat.” [204]

---------------------------------
[204] Sunan Abu Dawud 3/367, Ibnu Majah 1/556 dan An-Nasa’i dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no. 296-298. Al-Albani menyatakan, hadits tersebut shahih dalam Shahih Abi Dawud, 2/730.

Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..

No comments

Powered by Blogger.