Doa Nabi Adam 'Alaihissalam - Kumpulan Doa-doa dari qur'an dan sunnah

Artikel Islam

Seputar Ramadhan

Jumat, 30 November 2012

Doa Nabi Adam 'Alaihissalam

nabi adam
Doa nabi Adam as. - Al Quran menceritakan kisah Adam dalam beberapa surah di antaranya surah Al-Baqarah ayat 30 sehingga ayat 38 dan surah Al-A'raaf ayat 11 sehingga 25.

Saya tidak bisa menceritakan secara detail tentang kisah nabi adam as. disini. Dan mungkin banyak dari pembaca sudah mengetahui kisah adam. Do'a di sini adalah yang di panjatkan nabi Adam as. dan Hawwa, ketika diturunkan ke bumi lantaran tergoda memakan buah yang di larang Allah.

secara singkat, Adam dan Hawa mendengar firman Allah itu sadarlah ia bahwa mereka telah melanggar perintah Allah dan bahwa mereka telah melakukan suatu kesalahan dan dosa besar.

Seraya menyesal berkatalah mereka:

"Robbana Dholamnaa anfusana wa illam taghfirlanaa wa tar hamnaa la nakuunana minal khoosiriin."

Artinya: "Wahai Tuhan kami! Kami telah menganiaya diri kami sendiri dan telah melanggar perintah-Mu karena terkena bujukan Iblis.Ampunilah dosa kami karena nescaya kami akan tergolong orang-orang yang rugi bila Engkau tidak mengampuni dan mengasihi kami." (Qs Al-A'raf : 22)

Demikianlah yang bisa saya paparkan, masih banyak sekali kekurangannya, tetapi intinya kita terus mencari ilmu, dan terus meminta hidayah kepada Allah agar kita bisa melakukan, dapat istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah. Wallahu A’lam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar