Header Ads

Do'a Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik (HassunnahIslamuh)

Do'a Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik (HassunnahIslamuh) - Siapa orang mukmin yang tidak mau mempunyai istri yang sholehah dan keturunan yang sholeh atau sholehah. Banyak dari orang mencari istri hanya dilihat dari cantiknya dan hartanya, namun mereka mengumbar aurat di depan umum, ini sangat miris bagi islam karena setiap wanita harus menutup aurat secara sempurna (Al Ahzab:53). Agar kita terhindar dari mendapatkan pendamping hidup dan keturunan yang demikian, kita harus senantiasa berdo’a, mohon pada Allah agar kita diberi jodoh dan keturunan yang baik. Karena hanya Allah yang empunya segalanya dan pemberi hidayah bagi kita semua. Do’a agar Allah memberi jodoh dan keturunan yang baik antara lain:

Artinya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik." (QS. Al-Anbiyai': 89).

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sungguh Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Ali 'Imron: 38).

Penjelasan:
Doa di atas baik sekali dibaca oleh orang-orang yang belum mempunyai keturunan dan pasangan hidup. Juga baik sekali dibaca oleh setiap muslim agar diberi keturunan yang shalih. Kedua ayat diatas merupakan doanya Nabi Zakariya a.s. agar diberi keturunan sebagai pelanjut perjuangannya menegakkan agama Allah. Kisah Nabi Zakaria bisa dilihat dalam Al-Our'an Surah Al-Anbiya' ayat, 89-90; Ali-'Imron, 38-41

Kita harus terus beristiqomah dalam mengamalkan do’a ini, dan terus memperbaiki diri kita agar supaya Allah mengabulkan Do’a kita semua. Belum di beri kita harus tetap bersabar dalam berdo’a, kalau sudah di beri kita harus bersyukur kepada allah. Semoga Bermanfaat . Wallahu A’lam Bissawab.

No comments

Powered by Blogger.