Do’a Agar Terhindar Dari Hutang

Doa agar terhindar dari hutang- Siapa yang mau mempunyai hutang..? mungkin jawaban dari pertanyaan itu adalah TIDAK!!. Pasti.!! Karena yang namanya hutang akan sangat menggangu kita, baik pikiran atau jiwa raga kita. Karena dengan adanya hutang, hidup kita akan terasa tidak tenang, seakanakan kemana-mana di kejar oleh hutang. Apalagi na’udzubillahi mindzalik kita berhutang kepada rentenir (lintah Darat) berarti itu sama saja kita telah berta’awun dengan kebathilan.
Ada beberapa do’a dari assunnah yang diriwayatkan oleh para ‘ulama ahlul hadist yang terpercaya, sebagai Doa agar terhindar dari hutang. Do’anya antara lain:

اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.
“Ya Allah! Cukupilah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karuniaMu (hingga aku tidak minta) kepada selainMu.” [154]
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ.
“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari (hal yang) menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang.” [155]

[154] HR. At-Tirmidzi 5/560, dan lihat kitab Shahihut Tirmidzi 3/180.
[155] HR. Al-Bukhari 7/158.

Mari kita senantiasa berdo’a dengan sungguh-sungguh kepada Allah pemilik segala-galanya di jagat raya ini, jangan sampai kita meminta pertolongan kepada selain allah, karena murka Allah begitu besar jika kita berbuat kesyirikan. Kalau do’a kita belum di kabulkan terus kita bersabar, dan apabila sudah di kabulkan kita harus bersyabar.. Wallahu a’lam Bissawab..

Artikel ini diposting oleh Johan As Salafy. Hanya untuk kepentingan DAKWAH dan NON KOMERSIAL, Anda bebas memakai dan menyebarkan sebagian atau seluruh isi artikel ini dengan mencantumkan nama URL/link asli artikelnya.

Ingin artikel Blog Ini Di kirim langsung ke Email anda?
Buruan berlangganan..
Caranya :
1. Masukkan Alamat E-mail Kamu
2. Klik Tombol Berlangganan
3. Buka E-mail Kamu dan Konfirmasi

Ditulis Oleh : Johan As Salafy Hari: Jumat, November 02, 2012 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan Komentar yang baik, karena dengan anda berkomentar yang baik, anda akan selamat dari Kejelekan. Apabila Blog ini menyajikan informasi yang baik dan bermanfaat, silahkan anda pakai dan amalkan, tapi apabila ada kekeliruan dalam artikel Blog ini, saya mohon koreksinya. Terima Kasih.
Admin : www.kolom-doa.blogspot.com